sarasehan1

Selasa (09/02/16) Hari pertama kuliah diawali dengan acara Sarasehan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Gedung AR Fakhruddin B Lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.Tema yang diangkat pada Sarasehan kali ini yaitu “Menjalin Silaturahmi dengan Pihak Fakultas untuk Meneguhkan Peran IMM terhadap Fakultas” Acara ini tidak hanya diikuti oleh Kader IMM FE 2015 saja, melainkan Kader IMM FE 2014 dan Kader IMM FE 2013 dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang. Pada kesempatan kali ini para anggota IMM khususnya kader 2015 di minta untuk berpikir kritis mengenai kondisi yang ada di Fakultas Ekonomi baik  itu pertanyaan ataupun masukan.

Inti dari Acara Sarasehan ini yaitu berupa diskusi yang di pandu oleh moderator Immawan Muhammad Rizki Rahmadani dengan pembicara dari pihak Fakultas Bapak Rizal Yaya, Ph.D., M.Sc., Akt., selaku Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pada saat diskusi peserta dipancing oleh moderator untuk aktif bertanya maupun mengungkapan pendapat mengenai permasalahan yang terjadi di ruang lingkup Fakultas Ekonomi. Beberapa contoh pertanyaan yang diajukan yaitu mengenai Transparansi Biaya yang kurang jelas, jadwal kuliah yang bentrok dengan waktu sholat, peran IMM dimata dekanat, tata cara berpakaian mahasiswa sesuai dengan syariatnya, dan masih banyak lagi. Anggota IMM FE UMY selalu kritis dengan masalah yang ada.

sarasehan2

Tujuan dari acara sarasehan ini yaitu untuk memperkenalkan kader 2015 kepada pihak fakultas agar kader 2015 dapat menjalin hubungan yang baik dengan pihak fakultas. Pada akhir acara para peserta disuguhkan hiburan berupa musikalisasi puisi oleh Immawan Fadhil Maruf dan Immawati Febriani Surianingsih, dilanjutkan dengan foto para panitia bersama Kader IMM FE 2014 dan IMM FE 2013.

Oleh: Immawati Annisa Budi Purwaningtyas