Sebuah acara bertajuk South East Asia Leader Summit (SEALS) 2016 dilaksanakan di Surabaya, 8-11 Februari 2016. Bertempat di FaveMax Hotel, Kegiatan ini diselenggarakan oleh Organisasi Nusantara Young Leader (NYL) dengan dihadiri 50 delegasi terpililih dari berbagai negara, salah satunya Fadly Yashari Soumena (Ilmu Ekonomi 2012), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Fadly terpilih dalam 50 delegasi SEALS 2016 dengan mengangkat tema Essai Social-Culture berupa gagasan pembentukan komunitas alat musik tradisional Asia Tenggara yang diberi nama ”Melody Ethnic ASEAN”. Gagasan ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan tradisional yang ada di Asia Tenggara dan meningkatkan koneksifitas antar pemuda-pemudi di kawasan ini.

Beberapa rangkaian kegiatan SEALS 2016 antara lain International Workshop, Rountable discussion, General Discussion, dan SEALS Declaration. Workshop pertama menghadirkan perwakilan dari ASEAN Youth Center yang juga merupakan salah satu penggagas Good News For Indonesia, Bapak Ahmad Cholis Hamzah dengan Materi ASEAN Economic Community with Cultural Approach. Workshop kedua menghadirkan pembicara dari Maritime International Institute of Malaysia (MIMA), Ibu Jalilah Abdul Jalil dengan materi ASEAN on Maritime Perspective. Workshop ketiga menghadirkan pembicara dari ASEAN Youth Friendship Network (AYFN) dengan materi Build Connectivity in ASEAN Economic Community. Workshop keempat menghadirkan penggagas Glow for Indonesia yang juga penulis buku motivasi/Sosio-preneur berjudul “Untold Stories of College Life” Gloria Marcella Morgen Wiria, dengan materi Build Your Dream.

Roundtable discussion adalah diskusi yang melibatkan 50 delegasi dengan pembahasan mencakup 4 cluster penting dalam perkembangan ASEAN antara lain Ekonomi, Teknologi  Informasi, Politik, dan Sosial-Budaya. Isu-isu penting dan permasalahan terkini dalam lingkup kawasan Asia Tenggara didikusikan secara bersama, untuk kemudian direkomenadasikan dalam bentuk kebijakan ataupun program. Selanjutnya adalah General Discussion, merupakan pembacaan rekomendasi-rekomendasi terpilih berkaitan dengan isu 4 Cluster yang akan disepakati dalam SEALS Declaration. Rekomendasi yang tercantum dalam SEALS Declaration nantinya akan disampaikan langsung kepada para stakeholder terkait seperti Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan ASEAN sebagai wujud nyata membangun Rebuilding Youth Diplomacy, Strengthening ASEAN Connectivity.