Kegiatan HIMIE FEB UMY

oleh : admin

HIMIE Peduli

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIE) FEB UMY, melalui Divisi Sosial mengadakan kegiatan HIMIE PEDULI. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan generasi-generasi muda yang bisa bermanfaat dan memilliki rasa hormat kepada sesama.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajak untuk mengikuti acara yang nantinya dapat mengasah kepekaan mahasiswa terhadap masyarakat khususnya orang yang dalam ekonominya kurang. Dalam kegiatan ini juga, mahasiswa diharapkan dapat memberikan motivasi sehingga dapat bermanfaat di kemudian hari.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Februari 2018 bertempat di Dusun 1 Karembangan  kecamatan Panjatan kabupaten Bantul. Kegiatan ini meliputi pembagian sembako secara gratis kepada 100 KK serta pemberian bibit pepaya california sejumlah 224 buah dan mangga sejumlah 10 buah yang di peroleh dari perusahan FENANZA PUTRA PERKASA.

HIMIE Mengajar

Selama 1 semester, dimulai apda tanggal 24 septmeber 2017, setiap 2x dalam sebulan (minggu ke-1 dan ke-3), Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIE) FEB UMY mengadakan kegiatan HIMIE mengajar. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menguatkan solidaritas seluruh mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB UMY sekaligus sebagai saran peningkat silaturrahmi antara mahasiwa Ilmu Ekonomi UMY dan masyarakat. Secara khusus, kegiatan HIMIE mengajar dijalankan bekerjasama dengan santri dan santriawati sekitar pondok pesantren Al-Ghifari.

LKM Komunitas HIMIE

Untuk memperkenalkan mahasiswa baru program studi Ilmu Ekonomi FEB UMY terhadap lingkungan Ilmu Ekonomi dan juga Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIE), HIMIE FEB UMY mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) komunitas HIMIE pada hari Sabtu–Minggu, 7-8 Oktober 2017 bertempat di wisma Wara TNI AU Kaliurang.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menjalin silahturahmi antar mahasiswa Ilmu Ekonomi, membentuk Karakter mahasiswa Ilmu ekonomi yang kompetitif,  kreatif,dan inovatif, mengajak mahasiswa baru agar dapat berperan aktif pada kegiatan yang terdapat dalam ilmu ekonomi dan lebih utama lagi menjadikan generasi mahasiswa Ilmu ekonomi yang unggul dan Islami. Meskipun dalam pelaksanaannnya panitia mengalami hambatan karena cuaca hujan, namun Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai tanggal yang telah direncanakan dengan antusisme peserta yang sangat tinggi.