Info Ujian Skripsi

Pendaftaran Ujian Skripsi/ Pendadaran

Mahasiswa tingkat akhir yang akan melakukan Pendaftaran Ujian Skripsi/ Pendadaran dapat memahami Syarat & Alurnya sebagai berikut:
A. Persyaratan:
    1. Full Skripsi yang sudah di ACC/ disetujui oleh DPS & judul sudah di translate ke Bahasa Inggris (lengkap dengan TTD asli DPS di lembar pengesahan) 
    2. Surat Keterangan Bebas Teori (SKBT): Selengkapnya 
    3.  IJAZAH SLTA terakhir 
    4. Akta Kelahiran 
    5. KTP (WNI) atau passport (WNA) 
    6. Surat Keterangan BTA/ BBA: Selengkapnya 
    7. Sertifikat MATAF, OSDI dan Bridging dan KIAI asli 
    8. Surat Keterangan Poin. Khusus prodi Akuntansi: Selengkapnya 
    9. Surat Keterangan Kredit Poin. Khusus prodi Ekonomi: Selengkapnya 
    10. Kartu Bimbingan Skripsi yang sudah dilengkapi (TTD DPS & keterangan ACC = WAJIB): Selengkapnya 
    11. Sertifikat Kejuaraan atau Penerima Hibah (jika ada jadikan 1 file). Khusus prodi Akuntansi
    12. Screenshoot krs.umy.ac.id pada Menu Utama-Kartu Rencana Studi/ Kuesioner Semester yang sedang berjalan: Selengkapnya 
    13. Sertifikat KKN Asli 
    14. Sertifikat Magang Asli 
      – Manajemen (Pilihan), sertifikat digantikan dengan Transkrip Nilai dari KRS 
      – Akuntansi (Pilihan) angkatan 2019 dan seterusnya wajib
      – Ekonomi (IPIEF Angkatan 2017 & setelahnya)
    15. Sertifikat TOEFL Asli 
      1. Sertifikat Toefl wajib dari LTC UMY (Tanggal kadaluarsa sertifikat diabaikan): Selengkapnya 
      2. Angkatan 2016 dan sebelumnya, skor minimal 430
      3. Angkatan 2017, skor minimal 440
      4. Angkatan 2018 dan seterusnya, skor minimal 450
      5. Program International, skor minimal 500 & 525 (mulai berlaku pada periode Ujian Skripsi/ Pendadaran Bulan Maret 2024)
    16. Surat Keterangan dari Lab Manajemen. Khusus prodi Manajemen: Selengkapnya 
    17. Surat Keterangan bukti lulus Seminar Proposal Asli. Khusus prodi Manajemen & Akuntansi
    18. Surat Turnitin max. 20% Asli: Selengkapnya 
    19. Surat Keterangan Bebas Bimbingan LTC (Khusus Mahasiswa IPAcc mulai angkatan 2017 dan seterusnya)
    20. Pas foto menggunakan jas almamater dan berdasi untuk laki-laki (2 lembar ukuran 3×4)=> dibawa ketika pelaksanaan Ujian Skripsi/ Pendadaran

Ketentuan: Seluruh syarat diatas masing-masing bertipe PDF dengan ukuran File maksimal 10 MB, kecuali Poin 1 bertipe word Maks 10 MB & Poin 12 bertipe gambar Maks 10 MB

B. Alur Pendaftaran
 
  1. Mahasiswa melakukan Pendaftaran Ujian Skripsi/ Pendadaran dengan mengunggah berkas sesuai Prodi masing-masing
  2. Proses rekap Berkas Ujian Skripsi/ Pendadaran Mahasiswa oleh Tata Usaha FEB dan Prodi
  3. Prodi konfirmasi ke mahasiswa untuk melakukan pembayaran melalui whatsapp
  4. Mahasiswa mengambil Pengantar Pembayaran Ujian Skripsi/ Pendadaran di Tata Usaha FEB UMY
  5. Mahasiswa membawa fotocopy SKBT, Pengantar Pembayaran Ujian Skripsi/ Pendadaran & kartu bimbingan yang sudah ada bukti ACC dari DPS untuk proses setting Pembayaran ke Loket SPP/ Keuangan
  6. Mahasiswa melakukan pembayaran Ujian Skripsi/ Pendadaran ke Bank yang bekerja sama dengan UMY
  7. Mahasiswa upload bukti pembayaran Ujian Skripsi/ Pendadaran sesuai dengan Prodinya masing-masing
  8. Mahasiswa menunggu jadwal pelaksanaan Ujian Skripsi/ Pendadaran dari Prodi
  9. Mahasiswa mengikuti pelaksanaan Ujian Skripsi/ Pendadaran dengan membawa pas foto menggunakan jas almamater dan berdasi untuk laki-laki (2 lembar ukuran 3×4)
 
Selengkapnya: Informasi Yudisium