Lembaga legislatif kemahawsiswaan yakni Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis baru saja menerima kunjungan Studi Banding yang dilaksanakan oleh DPM Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dimana DPM FE UNY tersebut mengunjungi SEMA FEB UMY dan melaksanakan pertemuan Studi Banding di Amphitheatre gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Kamis, 6 April 2017 yang dimulai pukul 16.00 hingga 20.30 WIB.

Kunjungan Studi Banding dari DPM FE UNY tersebut berlangsung dengan baik, antara lain saling memperkenalkan seperti apa gambaran kinerja dari masing-masing lembaga di Universitasnya, yang kemudian dilanjutkan dengan FGD per komisi, dimana tiap-tiap komisi yang saling berkaitan dari SEMA FEB UMY dengan DPM FE UNY berdiskusi dan bertukar pikiran. Dari diskusi tersebut tiap lembaga saling menggali pengalaman dan ilmu yang mungkin dapat diterapkan.

Banyak manfaat dari kegiatan Studi Banding, khususnya bagi Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY itu sendiri yang dapat belajar juga mengenai persiapan-persiapan menuju pemira yang nanti Senat Mahasiswa akan berganti menjadi Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM ). Selain itu beberapa program kerja yang mungkin tidak ada di Senat Mahasiswa FEB UMY dan ada di DPM FE UNY dapat diterapkan, begitu juga sebaliknya. Demikian juga kegiatan tersebut dapat membangun dan memperluas relasi dan silaturahmi dengan sesama lembaga legislatif kemahasiswaan, khususnya di DIY itu sendiri.

Dengan adanya program kerja Studi Banding tersebut diharapkan lembaga legislatif kemahasiswaaan terutama Senat Mahasiswa FEB UMY dapat mengembangkan kinerja serta mengoptimalkan perannya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Serta dapat terus menjaga silaturahmi dengan lembaga legislatif diberbagai Universitas.

Penyerahan Kenang-kenangan oleh Ketua DPM FE UNY kepada Ketua SEMA FEB UMY