gesfid3

Bulan Suci Romadhon menjadi momentum yang tepat untuk membangun kebersamaan, sinergitas, dan tali silaturahmi yang baik tiap-tiap individu maupun masyarakat. Dibulan Romadhon Allah SWT melipatgandakan pahala bagi orang-orang yang bersedekah, sehingga menjadi moment yang tepat pula untuk meningkatkan kepedualian terhadap saudara yang kurang mampu.

gesfid1

Mahasiswa penelitian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang tergabung dalam Komunitas GESFID (Group of Economics Students for Future Indonesia Development)  mengadakan acara buka puasa bersama serta lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dengan puluhan santri Panti Asuhan PPA Muhammadiyah  Abu Dzar Al-Gifari Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, DI. Yogyakarta. kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial sesorang Mahasiswa dan/atau Dosen kepada masyarakat sekitar kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

gesfid2

Acara dengan tema GESFID BERBAGI ini dimulai dengan pembukaan, yang selanjutnya dilanjutkan pada acara inti sederhana namun cukup meriah yakni lomba MTQ. Lomba MTQ yang diawali dengan babak penyisihan hingga pada final, terlihat sangat antusias diikuti oleh santri-santri walaupun semua anak sedang berpuasa namun tetap semangat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an untuk menjadi yang terbaik. Keikutsertaan puluhan santri dalam perlombaan pula menjadi ajang evaluasi bagi pihak pengurus panti, guna menilai sampai sejauhmana kecapakan santrinya dalam membaca Al-Qur’an utamanya dengan seni membaca Al-Qur’an (MTQ).

gesfid4

Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan dan mengisi kegiatan yang bermanfaat khususnya di Bulan Suci Romadhon ini. Hadir dalam acara tersebut Direktur GESFID, serta berbagai tamu undangan dan dewan juri MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Ustadz H.M. Suyito, dan Ustadz Junaedi. Hadir pula pembina GESFID Bpk. Dimas Bagus Wiranata Kusuma S.E., M.Ec. Acara GESFID BERBAGI tersebut terselenggara atas berbagai dukungan yang diberikan oleh berbagai Dosen Fakultas Ekonomi maupun sokongan dana dari individu. Untuk itu GESFID memberikan banyak ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu kegiatan ini.

gesfid6

Tak lupa kami selaku panitia ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh santri Panti Asuhan PPA Muhammadiyah  Abu Dzar Al-Gifari beserta seluruh pengurus lembaga yang telah ikut berpartisipasi dan menyambut baik acara ini. Harapan yang ingin dituju dengan adanya acara ini dapat menjadi bahan evaluasi guna meniai santri berkaitan dengan kecakapan membaca AL-Qur’an, kemudian bagi panitia menjadi rujukan bagi kegiatan-kegiatan selanjutnya agar pelaksanaan lebih baik lagi.