gebyarekonomi

Dalam rangka memeriahkan launching nama Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FE UMY) menjadi Fakultas Ekonomi  Bisnis (FEB) UMY, panitia Masa Taaruf (Mataf) beserta Dekanat FEB UMY mengadakan Gebyar Ekonomi yang berlangsung di lapangan Bintang UMY pada hari Sabtu dan Minggu, 24 s/d 25 September. Gebyar Ekonomi diramaikan dengan stand penjualan yang melibatkan mahasiswa baru, komunitas dibawah naungan FEB, umum dan sponshorship.

Ditemui di sela acara, Affan Gafhar Fadilah selaku wakil ketua panitia mengungkapkan tentang antusiasme yang besar dari seluruh mahasiswa FEB UMY, baik peserta gebyar maupun pengunjung. Hal ini terbukti dengan peserta bazar yang mencapai target. “Kami menyediakan 60 stand bazar untuk mengasah kemampuan wirausaha dari mahasiswa, dan Alhamdulillah semua stand terisi penuh”, ungkap Affan, begitu ia akrab disapa.

Affan mengatakan bahwa kendala yang dihadapi oleh panitia penyelenggara adalah menjaga semangat dan antusiasme dari panitia selama acara berlangsung. Selain itu, kurangnya koordinasi dengan Dekanat juga merupakan kendala yang cukup serius. “Koordinasi dalam setiap acara sangat penting. Kami sempat mengalami miss communication dengan pihak Dekanat sehingga menyebabkan banyak panitia yang mengeluh karena acara tidak sesuai konsep. Namun untuk keseluruhan acaranya lancar”, lanjutnya.

1475320389297

Acara yang berlangsung selama dua hari juga tidak menguragi semangat dari seluruh peserta bazar. Salah satu peserta bazar mngungkapkan pesan dan kesannya selama acara berlangsung. “Keseluruhan acara Gebyar Ekonomi sangat bagus dan menarik. Mahasiswa antusias mengikuti acara dan barang-barang yang dijual juga laku keras. Tapi sulit membedakan antara penjual dan pembeli jadi sebaiknya peserta bazar diberi co-card”, kata Rizky Arsyad, mahasiswa manajemen 2016.

Acara gebyar juga melibatkan pemandu Mataf yang bertugas sebagai pihak penyalur informasi antara panitia dengan pserta bazar. Selain itu, pemandu Mataf juga membimbing mahasiswa baru dalam menyiapakan konsep penampilan untuk Pentas Seni dan konsep masing-masing stand.

“Harapan saya, semoga dengan adanya Gebyar Ekonomi tahun ini mahasiswa FEB tetap semangat berwirausaha demi memperkuat perekonomian Indonesia”, tutup Affan. (RIA)

1475320392631

1475320386145

1475320387771