PPM

 

Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) UMY memposisikan diri sebagai mitra bagi organisasi bisnis dan non bisnis yang ingin mengedepankan inovasi dan peningkatan kapasitas pengelolaan sebagai pilihan keunggulan kompetitifnya. Beberapa program yang dikembangkan terbagi kedalam empat kelompok program yaitu Penelitian, Pelatihan, Konsultasi, dan Pemberdayaan Masyarakat. Mitra kerja PPM UMY mencakup Perusahaan (BUMN dan swasta), pemerintah, Perguruan Tinggi, UMKM, Perbankan, Lembaga/institusi Swasta, Rumah Sakit, dan Kelompok Masyarakat. PPM UMY didukung oleh SDM yang kompeten sesuai bidangnya, yaitu bidang tata kelola organisasi/perusahaan, Pengelolaan SDM dan organisasi, Pemasaran, Keuangan, dan Pengembangan Kapasitas UMKM, Proses Operasi dan Teknologi Informasi.

 

 VISI

Menjadi Mitra Pengembangan Bisnis dan Organisasi Terpercaya

 

MISI

Menyelenggarakan program penelitian yang mendorong pengembangan bisnis

Menyelenggarakan program pelatihan yang memfasilitasi inovasi dan pembelajaran organisasi

Menyelenggarakan program pendampingan yang mendorong profesionalitas tata kelola dan pengelolaan usaha dalam rangka mempertahankan daya saing

Melaksanakan kegiatan yang mengedepankan kemitraan dan pemberdayaan SDM/masyarakat

 PROGRAM-PROGRAM

 

Program Penelitian

  1. Riset Kepuasan Konsumen
  2. Riset Kepuasan Karyawan
  3. Evaluasi Efektifitas Pengucuran Kredit UMKM
  4. Riset Beban Kerja Karyawan
  5. Evaluasi Internalisasi Budaya Perusahaan
  6. Penyusunan Model Kemitraan Stakeholders dalam Pemberdayaan Masyarakat
  7. Perumusan Model Pemberdayaan Kelompok Masyarakat
  8. Studi Kelayakan Usaha

 

Program Pelatihan

  1. Perumusan Tata Kelola Perguruan Tinggi
  2. Pengelolaan SDM
  3. Analisis Beban Kerja Karyawan
  4. Bimtek Penyusunan Kurikulum Berbasis Kompetensi
  5. Analisis jabatan
  6. Manajemen Komopensasi
  7. Pengelolaan Kinerja Karyawan
  8. Penyusunan Business Plan
  9. Penyusunan Laporan Keuangan bagi UMKM
  10. Achievement Motivation Training
  11. Supervisory Leadership
  12. Leadership Skills
  13. Perubahan Organisasi
  14. Budaya Organisasi

 

Program Konsultasi dan Pendampingan

  1. Tata kelola organisasi
  2. Analisis jabatan
  3. Analisis beban kerja karyawan
  4. Pengembangan sistem penilaian kinerja
  5. Pengembangan sistem kompensasi
  6. Perumusan Rencana Strategis
  7. Pendampingan Penyusunan Kurikulum
  8. Pengembangan Budaya Organisasi
  9. Sistem Penjaminan Mutu
  10. Perumusan Indikator Kinerja Bisnis
  11. Pengelolaan Keuangan Bisnis
  12. Pengembangan TIK

 

Bidang Keahlian

  1. Manajemen Strategis
  2. Manajemen SDM dan Organisasi
  3. Pengembangan Budaya Perusahaan
  4. Manajemen Rantai Nilai (Value Chain Management)
  5. Manajemen Teknologi Informasi
  6. Sistem Penjaminan Mutu
  7. Manajemen Keuangan Perusahaan
  8. Manajemen Keuangan Usaha Kecil
  9. Studi Kelayakan Bisnis
  10. Motivator Usaha
  11. Motivasi dan Pengembangan Diri
  12. Leadership
  13. Strategi Pemasaran
  14. Community Development
  15. Tata Kelola Perguruan Tinggi