Pimpinan Fakultas

Nama Lengkap Dr. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak, CA.
NIP/NIK & NIDN NIK 19731218199904 143 068; NIDN 0518127301
No Sertifikasi Dosen 091234607287
Tempat & Tanggal Lahir Padang, 18 Desember 1973
Jabatan Akademik Lektor Kepala
Jabatan Fungsional
Gelar Akademik Ph.D
Instansi Kerja Utama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jabatan Struktural  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Alamat Rumah Tegal Rejo, RT 06, Tamantirto, Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta
Telepon/HP 089636751005
Telepon/Fax 0274-387656/0274-387646
E-mail rizalyaya@gmail.com
Alamat Kantor Kampus Terpadu UMY, Jl. Lingkar Selatan, Tamantirto, Kasihan, Bantul., D.I. Yogyakarta.

Pendidikan:

S1 Universitas Gadjah Mada Akuntansi 1992 1997
S2 International Islamic University of Malaysia Akuntansi 2001 2003
S3 University of Aberdeen Akuntansi 2009 2013

Amanah:

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan fakultas yang meliputi akademik, pengelolaan sumberdaya manusia, pengelolaan keuangan dan aset, kemahasiswaan, alumni & AIK, kerjasama & internasional, organisasi dan penjaminan mutu di lingkungan UMY;
  2. Meningkatkan kualitas akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendapatkan hibah baik dari internal maupun eksternal di tingkat fakultas;
  3. Menjalin kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak lain di dalam (antara fakultas dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah maupun swasta) dan luar negeri dalam rangka pengembangan akademik, organisasi dan penjaminan mutu;
  4. Menyelenggarakan pengelolaan organisasi dan penjaminan mutu di tingkat fakultas dan penyusunan borang fakultas III B;
  5. Mengusulkan pemberian gelar doktor kehormatan bagi seseorang yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku setelah mendapatkan pertimbangan Senat Fakultas;
  6. Mengkoordinasikan pengembangan akademik, penelitian, pengabdian masyarakat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi fakultas;
  7. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders;
  8. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan fakultas;
  9. Memantau dan melakukan evaluasi bidang akademik, organisasi dan penjaminan mutu di lingkungan UMY;
  10. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus fakultas dan jurusan-program studi serta staf fakultas dalam rangka pengembangan akademik, organisasi dan penjaminan mutu;
  11. Memantau dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan di tingkat fakultas;
  12. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  13. Menandatangani laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  14. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah pimpinan;
  15. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Dekan yang baru.

Rekam Karir

  1. Sekertaris Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi 2000-2001
  2. Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi 2004-2008
  3. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi 2013 - 2017
  4. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017 - Sekarang
Read more
Nama Lengkap : Dr. Endah Saptutyningsih, MSi.
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala
Pangkat/Golongan : Pembina / IVa
NIK 19751129199904100000
NIDN : 529117502
Tempat dan Tanggal Lahir : Yogyakarta, 29 November 1975
Alamat Rumah : Gang Blimbing BB 11 Perum Gedong Kuning Yogyakarta 55198
Nomor HP : 081227050995 (081807486663)
Nomor Telepon/Faks : 0274387656 /0274387646
Alamat Surel : endahsaptuty@gmail.com; endahsaptuty@umy.ac.id
Bidang Keilmuan : Ekonomi Lingkungan; Ekonomi Kesehatan

Pendidikan:

S-1 UGM Ilmu Ekonomi 1998
S-2 UGM Ilmu Ekonomi 2003
S-3 UGM Ilmu Ekonomi 2015

Amanah:

  1. Merencanakan program kegiatan dan anggaran fakultas untuk peningkatan kualitas akademik mencakup, penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi;
  2. Bersama Dekan, Wakil Dekan Sumberdaya dan Kaprodi menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan fakultas bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi;
  3. Berkoordinasi dengan Dekan, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kaprodi dan Pejabat Universitas terkait dalam mengembangkan fasilitas penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi di tingkat fakultas;
  4. Mengorganisasi, mengarahkan, dan monitoring pelaksanaan penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi dosen di tingkat fakultas dan prodi;
  5. Menyusun laporan pertanggung jawaban (LPJ) penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  6. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah pimpinan;
  7. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Wakil Dekan bidang Riset dan Pengabdian Masyarakat yang baru.
  8. Merencanakan, mengorganisasi serta melaksanakan pengelolaan jurnal di fakultas dan prodi.

Rekam Karir:

  1. Sekretaris Prodi Ekonomi Pembangunan
  2. Editor in Chief Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY periode 2000-2017
  3. Anggota tim Gugus Kendali Mutu UMY periode 2017-2018
  4. Anggota tim Akreditasi Program Studi Ekonoi Pembangunan
  5. Anggota Senat UMY 2017
  6. Wakil dekan Bidang Akademik periode 2017-sekarang
  7. Anggota tim reviewer BKD UMY tahun 2017
Read more
Nama Lengkap dan Gelar :   Meika Kurnia Puji Rahayu Dyah Anggraeni, S.E., M.Si.
Tempat & Tanggal Lahir :   Yogyakarta, 13 Mei 1976
NIP/NIK/NIDN :  19760513200004 143071/NIDN 0513057601
Jabatan Akademik/Gol :   Asisten Ahli / III-B
Instansi Tempat Kerja Utama :   Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Alamat Rumah :   Jl. Mangga Gang Delima Nomor 2 Gejayan Condongcatur Depok Sleman DIY Kode Pos 55281
E-Mail :   meika_kurnia@umy.ac.id / meika_kurnia@yahoo.com
Telp. Rumah/Hp/Fax :   0274-4463518 /HP 085803880742
Telp. Kantor/Fax :   0274-387656/ Fax 0274-387646

Pendidikan:

S-1 : Universitas Gadjah Mada : Manajemen Sumberdaya Manusia
S-2 : Universitas Gadjah Mada : Ekonomi/Manajemen
S-3 : Charles Darwin University, Australia : Law Education Business and Art (LEBA) / CDU Business

Amanah :

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan bidang sumberdaya manusia, keuangan, kemahasiswaan asset, sistem informasi, dan HUMAS di tingkat Prodi dan Fakultas;
  2. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, perguruan tinggi, perusahaan (swasta/ BUMN) baik dalam maupun luar negeri khususnya dalam meningkatkan kapasitas sumberdaya pada tingkat Prodi dan Fakultas;
  3. Menyusun rencana operasional (RENOP) di bidang sumberdaya, sistem informasi, dan HUMAS pada tingkat Prodi dan Fakultas;
  4. Melakukan koordinasi bidang kemahasiswaan, alumni ditingkat Prodi dan Fakultas;
  5. Mengorganisasi, monitoring, dan evaluasi kinerja pelayanan yang dapat memuaskan stakeholders;
  6. Mengorganisasi, monitoring, dan evaluasi pengelolaan sumberdaya manusia, keuangan, sistem informasi, humas di tingkat Prodi dan Fakultas;
  7. Monitoring dan evaluasi pengelolaan sumberdaya, sistem informasi, dan humas dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan profesional;
  8. Mengkoordinasikan pengelolaan dokumen untuk terselenggaranya sistem administrasi pelayanan yang professional;
  9. Menyusun laporan pertanggung jawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  10. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah pimpinan;
  11. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Sekretaris Program Bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama yang baru.

Rekam Karir:

  1. Kadiv Humas Biro Humas dan Kerjasama 2004-2005
  2. Kepala Biro Admisi 2005-2009
  3. Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017-Sekarang
  4. Dosen pembimbing akademik Program Studi Manajemen
  5. Anggota Senat Fakulta Ekonomi dan Bisnis
  6. Anggota Senat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Read more