Pertukaran Mahasiswa

Testimoni Mahasasiswa USIM Kuliah di UMY

  1. AHMAD IRFAN FITRI BIN MUHAMMAD HUSEIN

Assalamualaikum

Saya Ahmad Irfan Fitri Bin Muhammad Husein dan saya dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) .

Saya mengikuti pertukaran mahasiswa di sini.

Di sini saya mendapatkan banyak pengalaman dan saya bisa fokus pada pendidikan. Pendidikan di sini tidak hanya tentang teori tetapi lebih ke praktiknya.

Selain itu E-learning juga efisien dan mudah untuk digunakan untuk semua mahasiswa. Lebih dari itu di sini juga membangun mahasiswa untuk berfikir kreatiF.

  1. SALMI SALWANA BINTI SALAMA

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum

Nama saya Almi Salwana Binti Salama.

Saya adalah salah satu mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dan saya bergabung dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Saya ingin mengucapkan terima kasih terutama untuk Pak Yaya, Pak Firman, Pak Punang, Pak Misbah, dan Ibu Fauziah, Terimakasih banyak dari kami, mahasiswa USIM.

Mereka sangat peduli dan penuh kasih sayang. Mereka mengajari kami banyak pengetahuan, seperti pengalaman hidup dan masih banyak lagi. Mereka mengajar kami seperti anaknya sendiri. Dan kami sangat menyayangi mereka. Cuma itu dari saya dan terimakasih banyak.

  1. NURUL WAhIDA BINTI MUHAMMAD ROS

Assalamualaikum

Saya Nurul Wahida Binti Muhammad Ros.

Saya mengikuti pertukaran mahasiswa dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Pertama-tama saya ingin bersyukur, kami semua bersyukur dan berterimakasih karena telah menjadi bagian dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Alhamdulillah di sini kami banyak mengenal orang-orang baik dan juga kami mempunyai banyak teman baru di sini yang mana mereka selalu menolong kami baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Yang lebih penting lagi tentang mahasiswa di sini adalah sangat hebat dan mengesankan.

Yang mana mereka sangat agresif di kelas, mereka selalu mengeluarkan pertanyaan di luar pemikiran kami.

STUDENT EXCHANGE REPORT FORM

 

Inbound

INBOUND

 

Outbound

OUTBOUND

FEB UMY Kembali Kirimkan Mahasiswanya Ke Luar Negeri

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMY kembali mengirimkan enam mahasiswanya ke luar negeri untuk mengikuti Student Exchange. Keenam mahasiswa FEB UMY tersebut akan mengikuti Student Exchange selama satu semester di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), dan nilai yang diperoleh dalam program tersebut akan ditransfer ke dalam nilai SKS mereka di UMY.

Menurut Dekan FEB UMY, Dr. Rizal Yaya, M.Sc. Ak. CA, program Student Exchange tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan FEB UMY untuk meningkatkan kapabilitas intelektual mahasiswa.

FEM USIM Kunjungi FEB UMY

Pada sambutannya Dekan FEB Rizal Yaya, Ph.D., M.Sc., Ak., CA. menjelaskan “bahwa selama ini UMY dengan USIM sudah menjalin relasi yang sangat baik, Bahkan setiap semesternya mahasiswa UMY khususnya mahasiswa FEB selalu mengikuti student exchange ke USIM”.

FEB UMY Terima Mahasiswa Kredit Transfer USIM

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY) melakukan kerjasama program kredit transfer dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Dalam kesempatan wawancara dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UMY), Dr Rizal Yaya, S.E, M.Sc., Ak, CA. mengatakan program transfer kredit ini juga menjadi salah satu hal yang bertujuan untuk mendukung cita-cita Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai Reputable International University (kampus yang memiliki reputasi internasional).

2020, UMY Jadi Universitas Bereputasi di Asia

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi untuk menjadi Universitas Bereputasi di Asia pada tahun 2020, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara, dimana jumlah tersebut lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya.