Senin (21/4). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari Professor Wing-Keung Wong yang merupakan salah seorang Profesor dari Asia University, Taiwan. Kunjungan ini merupakan bagian dari Prorgam Visiting Professor yang diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Asia University Taiwan. Lebih khusus, kerjasama ini melibatkan Program Studi Ekonomi Pembangunan (EP) FEB UMY dan  Lembaga Penelitian, Publikasi & Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY.

Dalam kunjungannya ke Dekanat FEB, Prof Wong ditemui langsung oleh Dekan FEB,  Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA. didampingi pra wakil dekan. Berberapa kegiatan yang  akan dilakukan oleh Professor Wing-Keung Wong meliputi:

  1. Pelatihan Advance Quantitative Methodology yang dilaksanakan pada hari Selasa, 23 April 2019, yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta
  2. Perkuliahan Umum atau Kuliah Dosen Tamu Program Studi Ekonomi Pembangunan (EP) dengan tema “ Financial Technology For Asia” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 April 2019 yang bertempatan pada Gedung K.H. Ibrahim Lantai 5, UMY.
  3. Taiwan Higher Education Fair yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 April 2019 yang bertempat di Gedung Sportorium UMY.
  4. Menjadi reviewer untuk artikel-artikel yang akan dipublikasikan oleh dosen-dosen FEB UMY ke jurnal-jurnal internasional terindeks Scopus.

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini ialah sebagai wujud kerja sama serta terjalinnya hubungan yang semakin erat antara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan Universitas yang berada dalam lingkup Asia, khususnya dengan  Asia University, Taiwan.