Untuk meraih kesuksesan yang kita inginkan tidak diraih dengan instan dan tanpa perjuangan, sama halnya dengan seseorang dalam meraih pendidikan yang lebih tinggi. Kedisplinan yang kuat juga menjadi faktor pendorong yang tak kalah penting dalam meraih kesuksesan dalam segala hal baik dalam bidang pekerjaan maupun pendidikan.

Begitulah yang selama tiga setengah tahun ini dijalani oleh seorang perempuan asal Kalianda Lampung bernama Masita dalam menyelesaikan studi S1nya. Dengan latarbelakang ayahnya seorang polisi membuat kedisiplinan menjadi pedoman hidupnya. Hal itulah yang mengantarkan gadis yang berumur 21 tahun ini akhirnya menjadi salah satu lulusan terbaik dengan IPK 3,86 pada wisuda periode dua tahun 2017/2018 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Masita Anggraini nama lengkapnya merupakan mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Ayah saya adalah seorang anggota polri, dengan didikan ayah yang disiplin dan juga tegas itu menjadi motivasi saya menjadi orang yg mandiri dan tidak suka mengeluh. Dengan cara didikan orang tua saya yang tegas tersebut dapat membentuk kepribadian saya menjadi disiplin, ulet, kerja keras, dan pantang menyerah untuk mecapai yang diinginkan dan menjadi yg terbaik” tuturnya pada saat dihubungi oleh Fakultas.

Ia juga menuturkan keuletan menjadi faktor utama dalam memperoleh kesuksesan dalam bidang pendidikan dibuktikan dengan latarbelakang SMA IPA namun kuliah mengambil disiplin ilmu yang tidak berkaitan dengan IPA “Lintas jurusan dari IPA sewaktu SMA menjadi jurusan ekonomi di perkuliahan itu menjadi tantangan buat saya untuk belajar lagi dari nol tentang mata kuliah baru di ekonomi”.

“Meskipun sulit untuk beradaptasi dengan ilmu baru, Alhamdulillah dosen di jurusan Ekonomi Pembangunan Fakulta Ekonomi dan Bisnis sangat membantu saya untuk mengerti ilmu baru tersebut. Ilmu baru tersebut tidak hanya dapat dipelajari sewaktu kuliah tetapi juga bisa didapatkan diluar jam perkuliahan” imbuhnya. (TR)