HIMAMA

 

KEGIATAN

HIMAMA QURBAN

Kegiatan HIMAMA Berqurban telah diaksanakan di desa Temuwuh kidul pada tanggal 1 September 2017. Acara ini merupakan bentuk Kotribusi Himama dalam bidang Keagamaan, dalam acara ini himama menerima sumbanagn qurban dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat biasa, lembaga, maupun mahasiswa sehingga Himama berhasil mengumpulkan 7 Kambing sebagai hewan qurban, yang kemudian disalurkan kepada desa yang membutuhkan.

Pada acara ini, Pengurus HIMAMA membaur dengan warga desa setempat untuk membantu prosesi penyembelihan hewan qurban, pembagian daging, hingga pendistribusian daging qurban kerumah warga.

HIMAMA PEDULI

Kegiatan HIMAMA Peduli telah terlaksana pada tanggal 1September 2017 di desa Temuwuh Kidul bersamaan dengan Himama Berqurban. Acara Himama Peduli merupakan bentuk kepedulian Himama terhadap sesama. Pada acara ini Himama bekerja sama dengan KMFEB UMY untuk pembagian paket sembako yang berasal dri mahasiswa baru untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di desa Temuwuh Kidul.

Selain pembagian sembako, pada acara ini juga diselenggarakan bazar pakain layak pakai murah, dan hasilnya akan disumbangkan kembali ke desa tersebut

CEREMONI HIMAMA MENGAJAR

HIMAMA Mengajar Priode 2017/2018 merupakan salah satu agenda rutin  HIMAMA  yang berlokasi di TPA Nur Ummi. HIMAMA Mengajar adalah kegiatan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi murid TPA, melatih jiwa sosial bagi anggota HIMAMA dan mendapatkan pengalaman mengajar yang nyata bagi anggota HIMAMA tema HIMAMA Mengajar yaitu “TANAMKAN NILAI KEISLAMAN, CIPTAKAN GENERASI TELADAN”

HIMAMA GOES TO PESANTREN

HIMAMA Goes To Pesantren Periode 2016/2017 merupakan salah satu program kerja perdana HIMAMA FEB-UMY yang berlokasi di Pondok Pesantren Assyifa Muhammadiyah Bantul, Yogyakarta. HIMAMA Goes To Pesantren Periode adalah kegiatan yang bertujuan memberikan pengetahuan agama Islam kepada anggota HIMAMA, memperkenalkan ataupun merasakan bagaimana lingkungan dan kegiatan di pesantren kepada anggota HIMAMA, sekaligus menjalin silaturahmi kepada pondok pesantren Assyifa Muhamadiyah. Hal ini, sesuai dengan tema HIMAMA Goes To Pesantren yaitu HIMAMA NYANTRI.

OPEN RECRUITMENT

Open Recruitment merupakan salah satu kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) FEB UMY 2017/2018 untuk mencari kaderisasi baru dari mahasiswa Manajemen FEB UMY. Dengan adanya Open Recruitment diharapkan mahasiswa Manajemen FEB UMY dapat meningkatkan karakter, soft skill dan hard skill, baik itu dalam kerja sama tim maupun dalam penyelesaian masalah individu dalam pengambilan keputusan. 

 

KONSERVASI LINGKUNGAN (MANGROVE)

Konservasi lingkungan (mangrove) merupakan suatu kegiatan penanaman pohon mangrove dan/atau cemara, juga membersihkan sampah dari bibir pantai dengan tujuan untuk melindungi dan melestarikan alam baik dari pesisir pantai maupun biota yang ada di pantai. Konsep dari konservasi lingkungan ini yaitu: (1) penanaman pohon-pohon mangrove dan/atau cemara, (2) membersihkan pesisir pantai dan menjaga kebersihan pantai, dan (3) peninjauan kembali setiap 2 minggu sekali. Dalam kegiatan ini, kita bisa ambil manfaat-manfaatnya, diantaranya mengetahui dan mengajarkan bagaimana cara penanaman pohon mangrove dan/atau cemara, dan mengajarkan pula cara untuk merawat serta melestarikan lingkungan di sekitar pantai agar dapat menjadi tempat wisata mangrove.

HIMAMA VISIT

Pada tanggal 19-22 April 2017 HIMAMA melakukan visiting yang  merupakan suatu sarana untuk menjembatani silaturahmi dengan HMJ Universitas lain, dan menjadi tolak ukur dengan HMJ Universitas lain. Konsep dari kegiatan ini adalah mengunjungi dan memperkenalkan HIMAMA kepada HMJ Universitas yang dikunjungi.

MAJALAH CERMIN

Majalah cermin merupakan wadah informasi dan aspirasi bagi kalangan mahasiswa manajemen dalam berbagai prestasi, enterpreneur, maupun bakat mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Yang terbit setiap semester genap.

The 2nd NBPC

The 2nd National Bussines plan competition (The 2nd NBPC) adalah ajang kompetisi perencanaan bisnis berskala nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) FEB-UMY. Kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi calon-calon pengusaha muda untuk berkreasi tentang rencana bisnis mereka. Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa D1, D2, D3, dan S1 seluruh Indonesia. The 2nd NBPC diselenggarakan pada tanggal 13-15 April 2017 dengan tema “Strategi dan Inovasi Creativepreneur dalam mewujudkan SDGS 2030”. Para 10 besar finalis pada tanggal 14 April 2017 melakukan presentasi atas hasil produk yang telah dirancang saat penyusunan proposal bussines plan. Presentasi ini melibatkan finalis dari berbagai Universitas di Indonesia, proses seleksi dilakukan dengan ketiga dewan juri yang sangat profesional dalam bidangnya. Hari kedua mereka diajak  berkeliling kota Yogyakarta. Selain City Tour, HIMAMA FEB UMY juga menyediakan hadiah total belasan juta rupiah untuk peserta yang terpilih sebagai bisnis plan terbaik.

ISCOMBUS 2017

The International Student Conference on Management and Business Studies 2017 (ISCOMBUS 2017) mengambil tema “Management and Business Strategy to Win the Global Competition”, dimana ISCOMBUS ini meliputi dua acara yaitu Seminar internasional dan Lomba Paper. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2017 bertempat di Aphitheater gd. E7, dengan tujuan menambah wawasan bagi para mahasiswa khususnya dibidang ekonomi dan juga mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangun perekonomian di Indonesia maupun dunia dengan ide-ide kreatif yang dimiliki para mahasiswa.

VOM (Voice of Management ) #4

Voice of Managemnet #4 yang mana menjadi malam puncak dan acara Management Festival 2017 ( Manajemen Festival pada tahun 2017 ini meliputi ISCOMBUS, The 2nd NBPC, serta VOM #4), VOM pada tahun 2017 ini  mengambil “Great Masterpiece Voice of Management”  dilaksanakan pada Kamis, 04 Mei 2017, yang mana seluruh warga Manajemen bersuara pada satu acara, dimulai dari angkatan 2013-2016. Tidak hanya itu, reward juga diberikan kepada kategori- kategori dosen terfavorit, terdisiplin, dan terhitz, serta beberapa kategori untuk semua mahasiswa manajemen. Berbagai penampilan menarik juga disuguhkan oleh anak-anak Manajemen yang bertalenta mulai dari menari tradisional, modern dance hingga band dari mahasiswa Manajemen itu sendiri