Seminar Internasional tingkat  Regional se ASEAN merupakan even berskala regional yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Petronas, Malaysia. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 8 hingga 12 Februari 2018. Tema dalam even ini adalah “Student Activism: Going Beyond Future”. Menjadi bagian dari salah satu sukarelawan atau volunteer merupakan kegiatan mulia yang dapat dilakukan oleh semua orang dari berbagai macam bidang ilmu. Sebuah kegiatan mulia yang tidak semua orang mau melakukannya, diperlukan niat yang tulus, semangat yang kuat serta komitmen yang tinggi agar suatu kegiatan dapat berjalan sukses dan memberi dampak besar bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, delegasi UMY diberikan kesempatan untuk menyampaikan karya tulis dengan judul ”Youth Financial Ambassador: An Improvement of Youth Financial Literacy at Senior High School Level” yang membahas mengenai isu pendidikan serta bagaimana meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Delegasi UMY ini merupakan anggota dari komunitas penelitian GESFID Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UMY. Dalam even ini peserta datang dari berbagai negara seperti Myanmar, Kamboja, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Delegasi dari UMY tersebut adalah Candra Kusuma Wardana (Manajemen, 2015).

Menurut Candra selaku delegasi UMY bahwa “Kegiatan ini sebagai bentuk aktualisasi diri untuk memberikan seluas-luasnya kebermanfaatan berupa gagasan ataupun pemikiran yang dapat diimplementasikan di banyak tempat tidak hanya di Indonesia” paparnya. Kegiatan ini juga menjadikan delegasi UMY dapat menambah jaringan pertemanan dari seluruh perguruan tinggi di tingkat ASEAN. Delegasi UMY ini merupakan binaan dari komunitas penelitian GESFID Fakulatas Ekonomi UMY. Di mana komunitas ini berfokus untuk mengembangkan kualitas softskill dan hardskill mahasiswanya agar siap untuk berkompetisi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional seperti even yang telah Candra ikuti tersebut.