Keberhasil Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terdengar hingga ke Universita Multimedia Nusantara Tangerang. Pada penghujung tahun 2017 Galeri Investasi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mendapatkan pengahargaan dari Bursa Efek Indonesia dalam kategori inovasi. Oleh karena itu Galeri Investasi Universitas Multimedia Nusantara Tangerang pada tanggal 5 April lalu studi banding ke  Galeri Investasi BEI UMY.

Selama empat tahun berturut-turut Galeri Investasi Pojok BEI UMY selalu mendapatkan penghargaan diberagai kategori dari Bursa Efek Indonesia. Hal senada diungkapkan oleh Iskandar Buchori selaku kepala Pojok BEI UMY “kita (Pojok BEI UMY) setiap tahunnya selalu mendapatkan penghargaan dari Bursa Efek Indonesia dalam berbagai kategori, kita pernah juga mendapatakan karena memecakan rekor muri pembukaan 1000 akun” jelasnya dalam sesi diskui yang dilaksanakan di ruang Pojok BEI UMY.

Seperti diketahui sebelumnya, Galeri Investasi BEI merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi. Galeri investasi berkonsep 3 in 1, dimana merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan perusahaan sekuritas, yang diharapkan tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja bagi akademisi melainkan juga dengan prakteknya.(TR)