Enterpreneur

YOUTHPRENEUR

Komunitas YOUTHPRENEUR terbentuk pada tanggal 25 September 2016, yang bermula dari tidak tersedianya wadah bagi para pengusaha muda untuk saling sharing di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY. Oleh karena itu munculah sebuah ide untuk mendirikan komunitas entrepreneur ini yang kemudian diberi nama Economy Young Enterpreneur atau yang lebih akrab disebut YOUTHPRENEUR. Berkat dukungan dari dosen Manajemen UMY yaitu Ibu Hasnah dan kemudian disetujui oleh  wakil dekan II FEB UMY yaitu Bapak Rizal Yaya maka terbentuklah komunitas ini.

Give & Take

Tahun 2016 merupakan tahun pertama dibangun komunitas ini, sehingga dalam menjalankanya dibutuhkan banyak pengetahuan-pengetahuan dari komunitas yang sudah berpengalaman untuk membangun komunitas. Dalam kegiatan  ini, dilakukan sharing dengan komunitas entrepreneur dari luar kampus. Dalam kesempatan kali ini, kami berkesempatan bertukar ilmu dengan Komunitas Entreprenenur yang ada di UII. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 22 September 2016 bertempat di Milk & Cheese.

Kopdar

Untuk menyambut para anggota komunitas yang baru, kami mengadakan kopdar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi serta sharing-sharing dan bertukar pengalaman seputar bisnis yang telah dibangun. Sebelum dilakukan sharing, acara ini kami buka dengan adanya pembicara dari internal itu sendiri yang diisi oleh Ridho Rahadiansyah. Acara ini dilakukan pada tanggal 2 Desember 2017 di pondok cabe Bistro. Acara dimulai pukul 19.00-21.00. Acara ini dihadiri kurang lebih 60 orang.

Open Recruitment

Untuk membentuk komunitas yang baik, dibutuhkan SDM yang baik pula. Untuk itu, kami membuka open recruitment untuk mengajak mahasiswa FEB yang tertarik dengan bisnis dan mau membangun komunitas bisnis di dalam lingkungan agar dapat membantu membuka jalan bagi para mahasiswa lain yang tertarik dengan dunia bisnis dan belum ada wadahnya. Open recruitment ini dilakukan pada tanggal 2-5 Desember 2016 di Lantai dasar Masjid UMY.

Penjualan Merchandise

Untuk melatih skill berwirausaha yang dimiliki oleh anggota Youthpreneur, kami mencoba dengan berjualan merchandise yang bertema kan komunitas kami. Yang kami jual ketika wisuda periode 1 UMY yaitu bulan Februari 2017. Merchandise yang kami buat berupa gantungan kunci dan mug. Dan uang hasil keuntungan akan kami gunakan untuk membantu pogram kerja kami yang lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kelas Inkubasi

Untuk dapat mengasah skill wirausaha para anggota internal komunitas, kami mengadakan kelas inkubasi. Acara ini berjalan dengan baik,tertib  dan dihadiri oleh struktural komunitas youthpreneur, anggota komunitas youthpreneur, dan beberapa Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis  yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami yaitu Kelas Inkubasi. Acara ini  berlangsung selama 2 jam, yaitu pukul 13.00-15.00 yang dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 2 Juni 2017.

 

 

 

 

 

 

 

 

AMOR UMY

Ahad Morning UMY adalah program kerja untuk dapat membuat pasar baru di daerah sekitar kampus. Acara ini rutin diadakan pada setiap hari Ahad pagi mulai pukul 06.00-11.00. Acara ini dibentuk untuk dapat mewadahi para mahasiswa. Namun, tenant untuk acara Amor UMY ini tidak hanya dari para mahasiswa, namun juga untuk masyarakat luas. Grand opening Amor UMY ini dilakukan pada hari Minggu tanggal 23 April 2017, dan dibuka langsung oleh dekan FEB UMY. Didalam acara Amor UMY ini juga disediakan senam gratis dan berbagai acara yang berbeda setiap minggunya.