Adalah mahasiswa dibawah naungan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selama ini KSPM banyak mengaharumkan nama Fakultas dan Universitas dikancah nasional melalui berbagai kompetisi trading. Tercatat selama awal tahun 2018 saja anggota KSPM sudah berberap kali menjuarai kompetisi, salah satunya adalah Juara 2 SMIC 2018 di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta yang diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2018.

Kompetisi yang dilaksnakan oleh Universitas Andalas Padang Sumatra Barat ini diikuti oleh dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY, yaitu: Bima Anggara dan Al-Resky keduanya adalah mahasiswa program studi manajemen semester 6.

“Mekanisme kompetisi trading kali ini pada tanggal 5 Maret 2018 – 30 Maret 2018 adalah babak penyisihan dengan mekanisme online, selanjutnya pada tanggal 8 April 2018 adalah babak final sekaligus presentasi di Universitas Andalas Padang Sumatera Barat”. Jelas Bima Anggara salah satu peserta yang menjadi juara 2, sementara juara satu diraih oleh Al-Resky.

Pada kesempatan lain Kepala Galeri Investasi UMY Iskandar Bukhori, SE., SH., M.Si.  sekaligus dosen pembimbing KSPM menerangkah bahwa; “mahasiswa yang tergabung dalam KSPM ini sudah terbiasa membuat, mengikuti bahkan mengisi diskusi mengnai pasar modal sehingga ketika mengikuti kompetisi sudah tidak lagi canggung lagi”. Hal itu diungkapkan pada saat menerima kunjungan dari Universitas Multimedia Nusantara beberapa waktu lalu.

Kunjungan dari Universitas Multimedia Nusantara Tangerang pada tanggal April 2018 dikarenakan Galeri Investasi BEI UMY pernah meraih Penghargaan Kategori Inovasi yang diberikan oleh Bursa Efek Indonesia pada akhir tahun 2017. (TR)