1482142911463

Group of  Economics Students for Future Indonesian Development (GESFID) menerima kunjungan studi banding dari Komunitas Penelitian KIME (Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi) dari Universitas Negeri Semarang sebagai upaya dalam mengenal masing-masing program kerja komunitas yang begerak pada bidang keilmuan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung E6 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (17/12).

Dalam acara ini turut hadir juga Wakil Dekan I FEB UMY Drs. Edi Supriyono, SE.,MM yang secara langsung membuka acara tersebut dan juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yaang berfokus pada pengenalan proker masing-masing komunitas. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak UNNES yang teleh mempercayakan UMY menjadi tempat studi banding. Selain itu, beliau menyampaikan permohonan maaf jika acara yang berlangsung kurang dapat merepresentasikan kegiatan yang diharapkan. Namun lebih dari itu, tujuan yang ingin dan hendak dicapai yakni terciptanya silaturahmi yang baik antar GESFID dan KIME maupun UMY dan UNNES.

1482199616508

Pada acara inti yang menjadi pembicara pembuka disampaikan oleh Dwi Aulia (Ilmu Ekonomi/2014) yang memaparkan tentang “Fokus Keorganisasian GESFID UMY” lalu dilanjutkan dengan presentasi mengenai program kerja dari kedua belah pihak baik GESFID maupun KIME. Dalam sesi presentasi ini disampaikan oleh Candra Kusuma (Manajemen/2015) mengenai “Fokus Proker dan Agenda Keilmuan GESFID”  sebagai pihak dari GESFID sendiri. Lalu dilanjutkan dengan sesi presentasi dari pihak KIME yang disampaikan langsung oleh Ketua KIME sendiri yaitu Wahyu Nursiswo yang juga memaparkan tentang fokus proker dan agenda KIME UNNES.

1482142978586

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.40 WIB sampai dengan 15.00 WIB ini berlangsung dengan baik dan diapresiasi baik oleh peserta yang mengikutinya. Pertemuan ini diharapkan menjadi sebuah ajang saling mengenal dan sebagai ajang evaluasi mengenai keberlangusungan program baik dari pihak UNNES maupun pihak GESFID agar lebih baiknya kedepan.

Studi banding ini sekaligus menjadi babak baru sejarah GESFID UMY yang untuk pertama kalinya menerima kunjungan silaturahmi dan sekaligus program kerja Komunitas Penelitian KIME UNNES. Walaupun jika melihat sejarah terbentuk keduanya, dimana KIME telah berusia 10 Tahun dibandingkan GESFID UMY yang baru seumur jagung berdiri 1.3 Tahun. Ini merupakan suatu kehormatan bagi GESFID sendiri dapat menjadi wahana bagi Komunitas Penelitian KIME UNNES sharing program kerja, diskusi dan bertukar pengalaman dalam memajukan Lembaga Think Tank.

1482143028624

Semoga program-program seperti ini bisa dilaksanakan pada waktu dan kesempatan lainnya sehingga makin banyak ilmu yang dapat diserap dan dibagikan untuk generasi muda Indonesia yang lebih baik dan berkualitas ini, diharapkan pula acara yang telah dilaksanakan melalui studi banding membuka program selanjutnya, contohnya program kerja sama dalam penelitian ataupun event-event terkait. Salam semangat generasi muda berkemajuan, (Riska/Div.PS).