gemar2

Alhamdulillah acara Aksi Muslimah On The Road telah digelar dengan sukses pada minggu sore tanggal 14 Februari 2016 pukul 15:30 sampai 17:30 WIB.  Dengan jumlah peserta aksi 45 kader IMM FE UMY dan 4 Immawati dari komisariat undangan. Aksi muslimah On Th Road berhasil membagikan 200 jilbab besar dan 50 jilbab untuk anak-anak gratis di kawasan Tugu jogja dan 20 jibab anak-anak di desa Kiyudan binaan IMM FE UMY.

Aksi ini tidak sekedar membagikan jilbab dan selebaran pesan dari para kader untuk muslimah yang di sekitar lokasi aksi saja, namun juga turut mengkampanyekan GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) yang di peringati pada tanggal 14 februari dengan tujuan meningkatkan kepedulian kader dengan masyarakat terkhususnya dengan kaum perempuan, dan juga sebagai pembelajaran untuk IMMawati agar tidak hanya sibuk memperbaiki dirinya saja namun turut serta memperbaiki kaumnya sendiri, dan juga untuk pembagian jilbab anak di desa Kiyudan merupakan aksi kader untuk melatih menutup aurat sejak dini pada anak-anak binaan TPA IMM FE UMY. Hal ini juga sebagai wujud eksistensi karena aksi ini dibawahi oleh proker bidang IMMawati yang merupakan bidang baru di IMM FE UMY.

gemar1

Antusias peserta aksi dan masyarakat sangat besar dan juga menanggapinnya dengan positif dan di support penuh. Bukan hanya masyarakat di sekitar lokasi yang ikut merasakan uforia GEMAR dan mendukung aksi Muslimah On The Road, hal ini terbukti dengan tanggapan masyarakat di media sosial, seperti banyaknya tanggapan positif maupun repost dari akun akun resmi, contoh seperti akun Peduli Jilbab, Jogja Post, Dekombat IMMFE, dan juga akun akun lainnya.

gemar3